Elegan, Pelantikan Pengurus DPP KNTI (2022-2027)

Jakarta, 11 November 2022 | Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) telah melakukan pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk periode kepengurusan 2022-2027. Pelantikan dilaksanakan Hybrid secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam Jaringan). Prosesi pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KNTI, kemudian dilanjutkan sambutan dan sekaligus pembacaan SK pengurus DPP KNTI periode 2022-2027 oleh Dani Setiawan selaku ketua Umum terpilih pada saat MUNAS IV KNTI.

Struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pengurus Pusat, terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Dewan Pengurus. KNTI juga membentuk perangkat organisasi yaitu Badan Otonom yang berfungsi melaksanakan kebijakan KNTI yang berkaitan dengan kelompok tertentu. Saat ini terdapat dua Badan Otonom KNTI, yaitu: (1) Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI); dan (2) Kesatuan Pelajar, Pemuda, dan Mahasiswa Pesisir Indonesia (KPPMPI).

Prosesi dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru yang dipimpin oleh M. Riza Damanik, Ph.D selaku Ketua Dewan Pembina dan diikuti ikrar sumpah pengurus oleh seluruh pengurus yang dilantik. Selanjutnya sambutan-sambutan disampaikan oleh Chalid Muhammad sebagai Ketua Dewan Penasehat DPP KNTI 2022-2027, dan Rodhial Huda sebagai perwakilan dari Dewan Pakar DPP KNTI 2022-2027.

Ayo makan Ikan dari Ikan Indonesia

Prosesi pelantikan ditutup dengan acara perkenalan “Ikan Indonesia” oleh Miftahul Khausar dan dilanjutkan prosesi Peresmian dan launching website ikan indonesia www.ikanindonesia.id sebagai salah satu badan usaha untuk meningkatkan konsumsi ikan segar langsung dari Nelayan Indonesia.